Cari Blog Ini

MEKHAN CELL
Accesorys, Cetak digital

Categories

Rabu, 11 Januari 2012

Permasalahan hp laserjet

Tentang Kendala printer laser jet hp 1000 series.
Kerusakan-kerusakan ini umumnya terjadi pada printer :
hp laserjet 1000
hp laserjet 1200
hp laserjet 1300
hp laserjet 1010
hp laserjet 1015
hp laserjet 1020 dan bis terjadi pada semua printer jenis laser.
Kelebihan printer ini jarang sekali rusak pada mainboardnya yang sering rusak adalah bagian pemanas, bisa di filmnya atau lowernya.
disini saya akan menjelaskan bagian-bagian dari pemanas dan indikasi dari kerusakan kerusakan yang di akibatkan dari bagian bagian pemanas.
Pemanas atau hitter terbagi menjadi,
1. Hitting yaitu batangan untuk menempatkan "hitting element" yang berisi Resistor pengatur panas pada hitter. jika R nya rusak atau putus, printer tidak mau warming upp pada saat printer dinylakan.
2. Hitting Element yaitu keramik tipis panjang untuk mengalirkan panas yang digunakan untuk menempelkan serbuk toner pada kertas. jika hitting element ini rusak serbuk toner tidak mau lengket pada kertas.
3. Film atau fusr film yaitu lapisan teflon yang melapisi hitting dan hitting element supaya panasnya gak langsung mengenai serbuk toner yang menempel pada kertas. Bagian inilah yang sering rusak pada printer laser. indikasi dari kerusakan film adalah kertas keluanya lecek karena filmnya sobek.
4. Lower preasure, untuk laser 1000s warna hitam dan untuk 1010s warna merah. roll bantalan dari spon berlapiskan plastik tahan panas. kertas yang masuk akan melalui ini dan juga film. jika bagian ini rusak, indikasinya kertas tidak mau keluar atau print setengah trus berhenti.

3 komentar:

  1. sekalian solusinya donk bos....saya ada printer hp laser jet 1000 tapi saat dibuat ngeprint statusnya warming up aja gak mau ngeprint kira2 apa masalahnya ya....?

    BalasHapus
  2. My cousin recommended this blog and she was totally right keep up the fantastic work!

    123 HP Officejet Pro 8100 Setup

    BalasHapus